Menu

Mode Gelap
Santri: Bukan Hanya Cadangan Pesantren, Tetapi Juga Cadangan Pemerintah Cyberbullying: Ancaman Tersembunyi Di Era Digital Bagaimana Perempuan Haid Dapat Pahala di Bulan Ramadan? Mengenal Peran Duta Damai Santri Jawa Timur Blokagung Bersholawat Berhasil Kobarkan Semangat Para Santri

Damai Pedia · 9 Mar 2023 22:50 WIB ·

Tanamkan Nilai Moderasi Beragama Sejak Dini, Siswa di Sumenep Ziarah dan Doa Bersama ke Makam Raja Raja di Sumenep


 Tanamkan Nilai Moderasi Beragama Sejak Dini, Siswa di Sumenep Ziarah dan Doa Bersama ke Makam Raja Raja di Sumenep Perbesar

Dalam rangka  memperingati Nisfu Sya’ban atau tanggal 15 bulan Sya’ban, ada beragam cara yang dilakukan umat Islam. Selain dianjurkan memperbanyak istigfar ditanggal ini dinilai waktu yang cukup baik untuk melakukan ibadah. Salah satunya yang bisa dikerjakan berpuasa Sunnah.

Beda halnya dengan yang dilakukan di Sekolah di Sumenep Madura yaitu siswa-siswa d Madrasah Ghayatul Anwar, Banuaju Barat, Kecamatan Batang-batang. Mereka ziarah dan doa bersama ke makam raja, Asta Tinggi Sumenep dengan rombongan menggunakan mobil Pick Up, pada Rabu, (08/03/2023).

Sejumlah 29 siswa siswi Ghayatul Anwar yang tergabung dalam regu khusus (Resus) Pramuka Ghayatul Anwar doa bersama di Asta tinggi yang berlangsung pukul 10.20 WIB.

“Selain ingin memperingati Peringati Nisfu Sakban, ini usaha kami juga dalam mengenang raja dan pahlawan Sumenep yang jasanya besar bagi bangsa ini,” ucap Risqi Ramadhani, pembina Pramuka Ghayatul Anwar.

Kegiatan tour religi disambut gembira serta penuh semangat oleh siswa siswi Ghayatul Anwar karena bisa berdoa bersama di Asta Tinggi Sumenep.

“Ini akan menjadi sejarah tak terlupakan bagi kami, perjalanan dengan temen sekolah,” tambahannya Zidan Nor Ramadhani.

Saat dikonfirmasi kepala Madrasah Tsanawiyah Ghayatul Anwar, Masduri, S. Pd mengatakan bahwa kegiatan tersebut menjadi inpirasi bagi di momentum sya’ban. Sehingga diharapkan siswa  mendapatkan tambahan ilmu tentang sejarah dan perjuangan para pahlawan yang ada di Kabupaten Sumenep.

“Siswa dapat merenungi jasa seorang pahlawan demi memikirkan masa depan generasi penerus bangsa. Sehingga nantinya siswa dengan sendirinya bisa meniru jiwa para pahlawan  berani berjuang, berani dalam menegakkan nahi mungkar, sabar  berkorban,“ pungkasnya.

Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Lagi, Ponpes Annuqayah Lubangsa Putri Torehkan Juara Umum Sukarabic Fest VII UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta

15 September 2024 - 21:39 WIB

BNPT RI Bentuk Duta Damai Bali, Deputi I: Generasi Muda Benteng Perdamaian di Pulau Dewata

13 September 2024 - 10:04 WIB

Simak Cara Buat Pembalut Kain Ramah Lingkungan ala KKN Universitas Annuqayah

8 September 2024 - 21:07 WIB

Lagi, Grup Hadrah Liwa’ul Muridat Ponpes Darussalam Sabet Juara 1 Festival Ekonomi Syariah Bank Indonesia Jember

6 September 2024 - 10:08 WIB

KKN Universitas Annuqayah Bantu Warga Olah Singkong Bernilai Ekonomi Kreatif

4 September 2024 - 10:58 WIB

KKN Universitas Annuqayah Jelajahi Inovasi Budidaya Udang Ramah Lingkungan di Sumenep

3 September 2024 - 11:52 WIB

Trending di Damai Pedia