Menu

Mode Gelap
Santri: Bukan Hanya Cadangan Pesantren, Tetapi Juga Cadangan Pemerintah Cyberbullying: Ancaman Tersembunyi Di Era Digital Bagaimana Perempuan Haid Dapat Pahala di Bulan Ramadan? Mengenal Peran Duta Damai Santri Jawa Timur Blokagung Bersholawat Berhasil Kobarkan Semangat Para Santri

Damai Pedia · 6 Sep 2024 10:08 WIB ·

Lagi, Grup Hadrah Liwa’ul Muridat Ponpes Darussalam Sabet Juara 1 Festival Ekonomi Syariah Bank Indonesia Jember


 Lagi, Grup Hadrah Liwa’ul Muridat Ponpes Darussalam Sabet Juara 1 Festival Ekonomi Syariah Bank Indonesia Jember Perbesar

Santrikeren.id-Pondok Pesantren Darussalam Putri Blokagung Banyuwangi ikuti lomba hadroh se Eks – Karesidenan Besuki dan Lumajang di Lippo Plaza Jember dalam rangka Road To Fesyar 2024 Festival Ekonomi Syariah yang diadakan oleh Bank Indonesia Jember, pada tanggal 25 Agustus 2024 lalu.

Peserta berdomisili Sekarkijang, lomba ini gratis dan dibuka untuk umum, semua peserta diwajib mengirimkan video dengan lagu yang telah ditentukan dan video harus direkam dengan smartphone tanpa menggunakan alat perekam suara apapun dengan durasi 2 menit.

Finalis 5 besar akan tampil secara langsung di acara RTF x HCE (Road to Festival Ekonomi x Syariah Road to Festival Ekonomi Syariah), dengan menyanyikan lagu yang sama dengan video tahap penilaian, dan berdurasi 6 menit. Peserta yang juara 1 akan ditampil dalam Grand Event RTF x HCE.

Lomba yang diadakan setiap satu tahun sekali itu, pada tahun ini menyisakan finalis 5 besar dan semuanya adalahn grup laki-laki kecuali Liwa’ul Muridat dari PP. Darussalam Blokagung dan akhirnya, Liwa’ul Muridat berhasil menyabet juara 1 dengan hadiah berupa uang sebesar Rp. 5.000.000,00.

Tim rebana yang dibentuk sejak belasan tahun yang lalu itu beranggotakan: Rena Hidayatus Sholihah, Zida Nurul Ilma, Emil Naila Sa’da Dinina, Nilna Nur Ala’alaik, Hikmah sebagai bas. Tim vocal: Ittaqi Tafuzi Al-Kailufi, Syarofatul Fitriani, Atiyah Farihah, Silfi Puspitasari dan Erfi Zakiatul Amalia.

”Alhamdulillah, dapat juara lagi, tentu itu sangat memuaskan bagi kami, karena kelelahan dalam proses latihan telah terbayar tuntas. Senang sekali bisa gabung grup Liwa’ul Muridat, semoga ke depan semakin rame dapat juara dan semoga berkah,” tutur Ittaqi Tafuzi, vokal grup Liwa’ul Muridat PP. Darussalam Putri.

 

 

 

Artikel ini telah dibaca 5 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Lagi, Ponpes Annuqayah Lubangsa Putri Torehkan Juara Umum Sukarabic Fest VII UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta

15 September 2024 - 21:39 WIB

BNPT RI Bentuk Duta Damai Bali, Deputi I: Generasi Muda Benteng Perdamaian di Pulau Dewata

13 September 2024 - 10:04 WIB

Simak Cara Buat Pembalut Kain Ramah Lingkungan ala KKN Universitas Annuqayah

8 September 2024 - 21:07 WIB

KKN Universitas Annuqayah Bantu Warga Olah Singkong Bernilai Ekonomi Kreatif

4 September 2024 - 10:58 WIB

KKN Universitas Annuqayah Jelajahi Inovasi Budidaya Udang Ramah Lingkungan di Sumenep

3 September 2024 - 11:52 WIB

KKN Universitas Annuqayah 2024 Dampingi Usaha Home Industry Kripik Pepaya Lokal di Sumenep

3 September 2024 - 11:43 WIB

Trending di Damai Pedia