Menu

Mode Gelap
Santri: Bukan Hanya Cadangan Pesantren, Tetapi Juga Cadangan Pemerintah Cyberbullying: Ancaman Tersembunyi Di Era Digital Bagaimana Perempuan Haid Dapat Pahala di Bulan Ramadan? Mengenal Peran Duta Damai Santri Jawa Timur Blokagung Bersholawat Berhasil Kobarkan Semangat Para Santri

Damai Pedia · 4 Sep 2024 10:58 WIB ·

KKN Universitas Annuqayah Bantu Warga Olah Singkong Bernilai Ekonomi Kreatif


 KKN Universitas Annuqayah Bantu Warga Olah Singkong Bernilai Ekonomi Kreatif Perbesar

Santrikeren.id– Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Annuqayah yang dipusatkan di desa Duko Rubaru Sumenep membantu warga mengolah singkong agar bernilai ekonomi kreatif, Senin (02/09/2024).

Sofiatun, peserta KKN Universitas Annuqayah mengatakan dirinya bersama dengan teman temannya melakukan blusukan ke salah satu pemilik singkong di desa Duko Rubaru Sumenep.

“Kami melakukan wawancara bersama pemilik olahan singkong yaitu bapak Qusairi. sekaligus mengajak kerja sama dalam mengelola kripik  singkong agar bernilai ekonomis,” katanya.

Merespons ide dari mahasiswa KKN Universitas Annuqayah, Qusyairi merasa  senang sekali dengan gagasan yang ditawarkannya sebab selama ini dirinya hanya menjual singkong di pasar dengan mentahannya.

“Saya sangat senang sekali dengan adanya anak anak KKN dari Universitas Annuqayah ini karena yang asalnya saya hanya memproduksi kripik singkong mentahnya saja, tapi kini bisa belajar untuk  memproduksi kripik singkong dengan berbagai varian rasa. Karena usia saya sudah tua jadi saya dan keluarga saya tidak tau bagaimana caranya saya mengolah singkong dengan banyak varian rasa,” katanya.

Diketahui, olahan singkong dari mahasiswa KKN Universitas Annuqayah ini menjadi kripik singkong dengan varian rasa seperti rasa coklat, rasa pedas manis, rasa berbaqiu, rasa rumput laut.

“Saya harap olahan kripik singkong dengan berbagai varian rasa ini akan terus berlanjut meskipun mahasiswa KKN ini sudah pulang,”  pungkasnya.

 

 

Artikel ini telah dibaca 86 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Lagi, Ponpes Annuqayah Lubangsa Putri Torehkan Juara Umum Sukarabic Fest VII UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta

15 September 2024 - 21:39 WIB

BNPT RI Bentuk Duta Damai Bali, Deputi I: Generasi Muda Benteng Perdamaian di Pulau Dewata

13 September 2024 - 10:04 WIB

Simak Cara Buat Pembalut Kain Ramah Lingkungan ala KKN Universitas Annuqayah

8 September 2024 - 21:07 WIB

Lagi, Grup Hadrah Liwa’ul Muridat Ponpes Darussalam Sabet Juara 1 Festival Ekonomi Syariah Bank Indonesia Jember

6 September 2024 - 10:08 WIB

KKN Universitas Annuqayah Jelajahi Inovasi Budidaya Udang Ramah Lingkungan di Sumenep

3 September 2024 - 11:52 WIB

KKN Universitas Annuqayah 2024 Dampingi Usaha Home Industry Kripik Pepaya Lokal di Sumenep

3 September 2024 - 11:43 WIB

Trending di Damai Pedia