Menu

Mode Gelap
Santri: Bukan Hanya Cadangan Pesantren, Tetapi Juga Cadangan Pemerintah Cyberbullying: Ancaman Tersembunyi Di Era Digital Bagaimana Perempuan Haid Dapat Pahala di Bulan Ramadan? Mengenal Peran Duta Damai Santri Jawa Timur Blokagung Bersholawat Berhasil Kobarkan Semangat Para Santri

Damai Pedia · 15 Jan 2024 14:36 WIB ·

Duta Damai Santri Jatim Hibahkan Buku “Damailah Negeriku” ke Perpustakaan Madrasah di Kepulauan Sumenep


 Blogger Duta Damai Santri Jatim memberikan hibah buku kepada Ketua Perpustakan Madrasah Annur. (Foto: Media An-Nur) Perbesar

Blogger Duta Damai Santri Jatim memberikan hibah buku kepada Ketua Perpustakan Madrasah Annur. (Foto: Media An-Nur)

Santrikeren.id-Duta Damai Santri Jawa Timur memberikan hibah buku kepada perpustakan Madrasah Aliyah An-Nur Giligenting, Kabupaten Sumenep, pada Minggu (14/01/2024).

Penyerahan hibah buku ini diberikaan saat penutupan Workshop Madrasah Media kerja sama Madrasah Aliyah An-Nur dengan Lembaga Ta’lif wan Nasyr Nahdlatul Ulama (LTNNU) Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Sumenep di madrasah setempat.

Abdul Warits, Blogger Duta Damai Santri Jatim mengatakan bahwa buku Damailah Negeriku merupakan salah satu buku karya santri yang tergabung dalam Duta Damai Santri di Jawa Timur dibawah naungan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme Repuplik Indonesia (BNPT RI).

“Buku ini adalah karya dari Duta Damai Santri Jatim. Jadi di dalamnya ada beberapa konten-konten kontrasi narasi perspektif santri. Semoga dengan adanya hibah buku ini di Madrasah kepulauan di Sumenep setidaknya bisa menjadi bahan bacaan kepada siswa sehingga mereka tidak teracuni paham-paham radikalisme,” katanya.

Ia juga berharap perpustakan sekolah yang ada di kepulauan Giligenting Sumenep ini bisa menjadi ruang yang nyaman untuk belajar dan menjadi pusat pengembangan generasi muda. Sehingga, buku menjadi jendela bagi para siswa terutama di dalam mencounter paham radikalisme yang ada di kepulauan di Sumenep.

Sementara itu, Rizqi Armanda, Ketua Perpustakaan Madrasah Aliyah An-Nur Giligenting Sumenep merasa senang atas hibah buku yang diberikan kepada instansinya. Ia mengatakan di Madrasah An-Nur memang ada ruang perpustakaan yang representatif meski sejumlah bukunya masih bisa dihitung jari.

“Kami sangat berterimakasih dengan pemberian hibah buku ini. Semoga buku ini bermanfaat untuk para siswa, sehingga mereka bisa terus belajar dan mengembangkan diri melalui membaca buku,” katanya.

Perlu diinformasikan, kegiatan Workshop Madrasah media ini dalam rangka safari penguatan media berbasis madrasah. Adapun peserta yang ikut di dalam kegiatan ini meliputi Siswa di MA An-Nur, SMA Toha Praktika, SMK Anwaruddin, SMP Giligenting, dan MTs Alhasan, IPPNU dan Fatayat NU di kecamatan Giligenting.

Artikel ini telah dibaca 14 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Lagi, Ponpes Annuqayah Lubangsa Putri Torehkan Juara Umum Sukarabic Fest VII UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta

15 September 2024 - 21:39 WIB

BNPT RI Bentuk Duta Damai Bali, Deputi I: Generasi Muda Benteng Perdamaian di Pulau Dewata

13 September 2024 - 10:04 WIB

Simak Cara Buat Pembalut Kain Ramah Lingkungan ala KKN Universitas Annuqayah

8 September 2024 - 21:07 WIB

Lagi, Grup Hadrah Liwa’ul Muridat Ponpes Darussalam Sabet Juara 1 Festival Ekonomi Syariah Bank Indonesia Jember

6 September 2024 - 10:08 WIB

KKN Universitas Annuqayah Bantu Warga Olah Singkong Bernilai Ekonomi Kreatif

4 September 2024 - 10:58 WIB

KKN Universitas Annuqayah Jelajahi Inovasi Budidaya Udang Ramah Lingkungan di Sumenep

3 September 2024 - 11:52 WIB

Trending di Damai Pedia