Menu

Mode Gelap
Santri: Bukan Hanya Cadangan Pesantren, Tetapi Juga Cadangan Pemerintah Cyberbullying: Ancaman Tersembunyi Di Era Digital Bagaimana Perempuan Haid Dapat Pahala di Bulan Ramadan? Mengenal Peran Duta Damai Santri Jawa Timur Blokagung Bersholawat Berhasil Kobarkan Semangat Para Santri

Suara Santri · 21 Okt 2022 11:21 WIB ·

Selama Dua Hari, Duta Damai Santri Jawa Timur Bekali Santri Sekolah Konten Kreator


 Selama Dua Hari, Duta Damai Santri Jawa Timur Bekali Santri Sekolah Konten Kreator Perbesar

Dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional (HSN), Duta Damai Santri Jawa Timur menggelar sekolah konten kreator, Kamis (20-21/10/22). Kegiatan dilaksanakan selama dua hari.

Kegiatan ini dilaksanakan di Pesantren Tebuireng Jombang, tepatnya di gedung Yusuf Hasyim Pesantren Tebuireng, kegiatan tersebut dilakukan dengan bekerjasama dengan media Pesantren Tebuireng.

Acara tersebut dihadiri beberapa delegasi dari sebelas pondok pesantren yang ada di Jawa Timur, yaitu Pondok Pesantren Bahrul Ulum, Seblak, Langitan, an-Nuqoyah, Darus Salam Blok Agung, Sukerejo, Nurul Jadid Paiton, Madrasatul Quran Tebuireng, Darul Ulum serta Pesantren Tebuireng.

“Saya harap temen-teman santri dari sebelas pesantren ini, bisa mengambil ilmu sebanyak-banyak nya dan nantinya bisa memberi kontribusi khusus nya ke pondok asal mereka dan untuk duta damai sendiri serta bagi negara,” Tutur Anisa, kordinator duta damai Santri Wilayah Jawa Timur.

M. Abrar Rasyidin, Kepala Tebuireng Online dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan merupakan rangkaian kegiatan dari Pekan Literasi Digital Pesantren II di Pondok Pesantren Tebuireng Jombang.

“Kenapa harus menjadi konten kreator karena sebagai santri harus paham mengaktualisasikan kitab kuning dan konversi menjadi sebuah konten,” katanya salam sambutan pembukanya.

Perlu diketahui, kegiatan ini diikuti oleh perwakilan empat santri dari 12 pesantren yang ada di Jawa Timur ini mengahadirkan beberapa materi di antaranya manajemen pengelolaan dan pengenalan Duta Damai Santri, Visualisasi literatur Islam klasik, Optimalisasi siaran, dan teknik pengambilan video.

Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Santri dan Maulid Nabi

16 September 2024 - 11:22 WIB

Mengenal Tradisi Endog Endogan dalam Peringatan Maulid Nabi di Banyuwangi

15 September 2024 - 06:11 WIB

Asal Muasal Perayaan Maulid Nabi, Dirayakan Seorang Sultan

15 September 2024 - 06:07 WIB

Tiga Sikap dan Karakter Kiai Indonesia yang Perlu Diketahui

30 Agustus 2024 - 22:31 WIB

Esensi Makna Kiai

30 Agustus 2024 - 22:20 WIB

Anak Muda dalam Membangun Kehidupan yang Toleran: Studi Kasus di Madura

30 Agustus 2024 - 20:51 WIB

Trending di Suara Santri