Menu

Mode Gelap
Santri: Bukan Hanya Cadangan Pesantren, Tetapi Juga Cadangan Pemerintah Cyberbullying: Ancaman Tersembunyi Di Era Digital Bagaimana Perempuan Haid Dapat Pahala di Bulan Ramadan? Mengenal Peran Duta Damai Santri Jawa Timur Blokagung Bersholawat Berhasil Kobarkan Semangat Para Santri

Damai Pedia · 8 Okt 2023 17:14 WIB ·

Persembahkan Buku Damailah Negeriku, 5 Duta Damai Santri Jatim Hadiri Rakornas Duta Damai BNPT RI


 Persembahkan  Buku Damailah Negeriku, 5 Duta Damai Santri Jatim Hadiri Rakornas Duta Damai BNPT RI Perbesar

Santrikeren.idBadan Nasional Penanggulangan Terorisme(BNPT) menggelar  Rapat Kerja Nasional (Rakernas) bersama Duta Damai Indonesia dan Duta Damai Santri di Hotel Royal Senyiur, Prigen, Pasuruan, Jawa Timur, Ahad, 8 Oktober 2023.

Sebanyak lima Pengurus  Duta Damai Santri Jawa Timur berpartisipasi dalam acara Rakornas yang diselenggarakan oleh BNPT. Mereka membawa kado persembahan buku Damailah Negeriku karya Duta Damai Santri Jawa Timur.

Acara yang mengusung tema A Journey Of Friendship ini diharapkan dengan tema ini semangat kerjasama dalam membangun negara meskipun ada perbedaan etnis, ras, dan keyakinan agama.

Dalam Rakornas BNPT yang berlangsung selama 3 hari, para peserta termasuk anggota Duta Damai Santri ikut berdiskusi tentang berbagai isu terkait pencegahan terorisme dan beberapa agendanya ke depan.

Mereka juga mendengarkan pemikiran dari berbagai tokoh seperti Habib Husein Ja’far dan Bante  yang diundang untuk memberikan wawasan yang lebih mendalam tentang tantangan yang dihadapi dalam upaya melawan terorisme dan narasi perdamaian.

Anis Faikatul Jannah, Kordinator Duta Damai Santri Jawa Timur mengatakan kado buku damailah negeriku sebagai bentuk mengabadikan beberapa kontra narasi di media sosial.

“Yang terucap akan hilang, yang tertulis akan abadi. Maka buku ini diharapkan bisa mewarnai kontra narasi perdamaian mencegah radikalisme dan terorisme,” katanya

Salah satu  Duta Damai Santri Jawa Timur,  Haris, menyatakan kesannya mengikuti Rakornas Duta Damai yang diselenggarakan oleh BNPT ini.

“Acara ini memberi kami kesempatan untuk berbagi pengalaman dan belajar dari para ahli dalam upaya pencegahan terorisme,” katanya.

Direktur Pencegahan BNPT, Prof Dr Irfan idris Ma, dalam sambutannya mengapresiasi kontribusi para anggota Duta Damai dan Duta Damai Santri dalam upaya pencegahan terorisme.

“Kita semua memiliki peran yang sangat penting dalam memerangi radikalisme dan terorisme. Kita adalah garda terdepan dalam mempromosikan perdamaian dan toleransi di Indonesia.”

Acara Rakornas BNPT ini diharapkan dapat menghasilkan langkah-langkah konkret untuk memperkuat upaya pencegahan terorisme di Indonesia, dengan melibatkan berbagai pihak termasuk anggota Duta Damai dan Duta Damai santri yang berdedikasi memberikan narasi perdamaian di tanah air Indonesia (Erik).

Artikel ini telah dibaca 34 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Duta Damai Santri Jawa Timur Ajak Mahasiswa Unija Sumenep Tolak Paham Radikalisme Terorisme

2 Oktober 2024 - 18:20 WIB

Usai Serah Terima Jabatan, Kepala BNPT RI Komitmen Optimalkan Pencegahan

18 September 2024 - 21:15 WIB

Sejarah UU Pesantren yang Perlu Diketahui Santri

15 September 2024 - 23:05 WIB

Lagi, Ponpes Annuqayah Lubangsa Putri Torehkan Juara Umum Sukarabic Fest VII UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta

15 September 2024 - 21:39 WIB

BNPT RI Bentuk Duta Damai Bali, Deputi I: Generasi Muda Benteng Perdamaian di Pulau Dewata

13 September 2024 - 10:04 WIB

Simak Cara Buat Pembalut Kain Ramah Lingkungan ala KKN Universitas Annuqayah

8 September 2024 - 21:07 WIB

Trending di Damai Pedia